Berita Populer

Rabu, 23 Mei 2012

Ingin Membuat Sesuatu yang Luar Biasa Bagi Rakyat Papua

PapuaKini - Habel Melkias Suwae S.Sos, MM dan Ev. Yop  Kogoya,Dip, Th,SE,M.Si (HMS—YOP) berjanji  membuat  sesuatu yang luar biasa apabila  dinyatakan  lolos verifikasi  Calon  Gubernur  dan Calon Wakil Gubernur  Papua periode 2012-2017 yang kini  dilakukan Pansus  Pilgub DPRP.
Demikian  disampaikan  HMS didampingi  YOP usai mengembalikan formulir pendaftaran Calon  Gubernur  dan Calon Wakil Gubernur  Papua di Sekretariat  Pansus  Pilgub  DPRP, Jayapura, Selasa (22/5). 


Ditanya siapa  pasangan Calon  Gubernur  dan Calon Wakil Gubernur  Papua yang memiliki  peluang tampil sebagai  Gubernur dan  Wakil Gubernur Papua  terpilih, mantan  Bupati Jayapura  yang  dijuluki  Bapak Pemberdayaan  Kampung ini enggan menanggapi. Tapi  dia menimpali  semua Calon  Gubernur dan Wakil Gubernur  Papua  yang maju saat ini  sebelumnya  pernah  menjabat  Kepala Daerah  baik  Bupati, Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur.

Karenanya, kata dia,   sesungguhnya ini  menjadi suatu indikator  untuk     melihat  siapa yang pantas dan mampu untuk dipilih    rakyat untuk memimpin Papua mendatang.
Menyoal  PDIP  saat injury time membelot  dari Calon Gubernur yang lain  dan  memberikan dukungan  kepada  Calon  Gubernur  lain  ikut mempengaruhi perolehan suara  HMS-YOP, dia mengatakan,  persoalan didukung oleh partai-partai besar itu bukan sekedar persoalan cukupan  kursi untuk diusung kepada calon-calon Gubernur  maupun Wakil Gubernur. “Jadi  yang didukung atau yang  mendukung itu bukan sekedar ukurannya kursi masuk lalu selesai, tapi jangan lupa yang didukung itu adalah satu pikiran besar kedepan yaitu bagaimana Papua harus lebih baik dari pada hari ini,” tukasnya.
Alasannya,  ungkapnya,     bukan kursi menjadi juri tapi pandangan yang sama dalam semua untuk membangun Papua  yang akan kita tangguhkan  sehingga dengan demikian tak terbatas   apabila  misanya Partai  Golkar dan PDS.
‘’Jangankan PDS, Partai  Golkar saja sebenarnya sudah cukup. Tapi  kan kita punya komitmen bukan soal perbedaan di kursi itu. Persoalan kita adalah bagaimana kita punya pandangan yang sama untuk meraih Papua yang lebih baik di hari esok,” katanya.
Saat mendaftar di DPRP tak membawa massa  besar dan  banyak sebagaimana   dilakukan Calon Gubernur dan  Calon Wakil Gubernur Papua yang lain, menurutnya,   ketika  salah seorang  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur   mendaftar ke Pansus  Pilgub DPRP tak seratus  persen yang bersangkutan  lolos  verifikasi. Tapi  apabila  dinyatakan  lolos  verifikasi pihaknya  akan membawa  massa lebih besar  lagi.
“Kalau hari ini kita kerahkan massa itu sebenarnya kita buang-buang energi  saja dan itu dalam hitungan tak efisien dan tak efektif,” tuturnya seraya menambahkan  para pemimpin atau  calon Gubernur dan Wakil Gubernur  itu kan pemimpin jadi salah satu tugas pemimpin adalah untuk melayani publik.
“Kalau hari ini kami saja baru mendaftar lalu membuat publik jadi susah,  padahal   seharusnya kita berikan satu porsi pelayanan yang begitu bagus dan aktivitas masyarakat baik pedagang, kantor dan perekonomian harus baik  sehingga mereka tak jadi korban karena pemimpin.  Tugas  pemimpin bukan  mengorbankan rakyat  tapi justru  mensejahterakan rakyatnya,” lanjut dia.

Sebelumnya,  HMS—YOP  yang  dieluh uluhkan  massa pendukungnya  di Taman Imbi selanjutnya diantar  menuju  Sekretariat   Pansus  Pilgub untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.
Sidang  pleno  ke-5  pendaftaran Calon  Gubernur dan Cawagub  Papua periode  2012-2017  dipimpin  Sekretaris  Pansus  Pilgub  DPRP   Thomas Sondegau  ST.  Selanjutnya diserahkan kepada Ketua Pokja Pendaftaran Ny.Yanni, SH  untuk  memandu  jalanya  sidang pleno pendaftaran.
Ny. Yanni mengutarakan,  pihaknya menerima berkas  formulir  pendaftaran  Calon Gubernur  dan  Cawagub  Kambu—Pakage.  Selanjutnya  sesuai pasal 17  Perdasus  No. 6 Tahun 2011 Tentang  Pemilihan  Gubernur Papua berkas pendaftaran diserahkan   kepada  Pokja Verifikasi  untuk dilakukan  verifikasi  administasi   dan verifikasi aktual guna memastikan keabsahan  dukungan  partai politik dan rakyat.
Berkas  pendaftaran   HMS-YOP   diserahkan  Plt. Ketua  DPD  Partai Golkar  Papua  Hengki Sawaki didampingi   pengurus  Koalisi  Bangun Papua dengan Hati dan Kasih  masing masing   Partai Golkar, PDS ,  PDIP, PKB, Partai Nadathul  Ummah  Indonesia dan PBB kepada  Ketua Pokja Pendaftaran Ny.Yanni, SH disaksikan para  anggota  masing masing  Herman Rahail,  Magdalena Matuan, Ina  Kudiai, STh. Setelah penyerahan  berkas pendaftaran dilanjutkan  penandatangan  berkas  pendaftaran yang dibubukan Ny. Yanni,  Sekretaris  Pansus  Pilgub  DPRP   Thomas  Sondegau  ST serta Ketua Panwas  Papua   Onny J. Labelauw, SE.(mdc/don/l03)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls